Langkah untuk Mengoptimalkan Situs Web Anda untuk SEO! Dalam bukunya Ultimate Guide to Optimizing Your Website, SEO dan pakar pemasaran online Jon Rognerud menunjukkan kepada Anda bagaimana membangun situs web berkinerja tinggi dan mendapatkan peringkat teratas di semua mesin pencari.

Dalam kutipan yang diedit ini, penulis menguraikan strategi luas untuk berhasil mengoptimalkan situs web Anda. Tujuan pengoptimalan mesin pencari adalah agar spider mesin pencari tidak hanya menemukan situs dan halaman Anda tetapi juga secara spesifik memberi peringkat relevansi halaman sehingga muncul di bagian atas hasil mesin pencari.

Proses optimasi bukanlah proses satu kali tetapi membutuhkan pemeliharaan, penyetelan, dan pengujian dan pemantauan yang berkelanjutan. Di bawah ini adalah proses empat langkah luas untuk strategi optimasi mesin pencari. Gunakan ini sebagai daftar periksa tingkat atas Anda.

Langkah untuk Mengoptimalkan Situs Web Anda untuk SEO!

Analisis Bisnis Pasar Sasaran

Analisis situs web.

Analisis set meta/kata kunci, teks dan kode yang terlihat untuk menentukan seberapa baik Anda diposisikan untuk mesin pencari. Misalnya, berapa banyak kode yang Anda miliki di halaman dibandingkan dengan teks?

Analisis kompetitif.

Pemeriksaan kata kunci konten dan peringkat mesin saat ini dari situs web kompetitif untuk menentukan strategi penentuan posisi mesin yang efektif. Pilih lima hasil teratas dalam hasil daftar Google untuk memulai proses ini. Perluas sesuai kebutuhan.

Nominasi kata kunci awal.

Pengembangan daftar istilah pencarian bertarget yang diprioritaskan yang terkait dengan basis pelanggan dan segmen pasar Anda. Mulailah dengan ini: Apa yang akan Anda ketik di mesin pencari untuk menemukan situs web atau halaman bisnis Anda? Lalu, tanya pelanggan Anda!

Penelitian dan Pengembangan Kata Kunci

Analisis kata kunci.

Dari nominasi, identifikasi lebih lanjut daftar kata kunci dan frasa yang ditargetkan. Tinjau daftar kompetitif dan sumber industri terkait lainnya. Gunakan daftar pendahuluan Anda untuk menentukan nomor indikatif dari permintaan mesin pencari terbaru dan berapa banyak situs web yang bersaing untuk setiap kata kunci.

Bagaimana Langkah untuk Mengoptimalkan Situs Web?

Prioritaskan kata kunci dan frasa, bentuk jamak, singulars dan kesalahan ejaan. (Jika pengguna pencarian biasanya salah mengeja kata kunci, Anda harus mengidentifikasi dan menggunakannya). Harap perhatikan bahwa Google akan mencoba memperbaiki istilah saat mencari, jadi gunakan ini dengan hati-hati.

Penilaian peringkat dasar.

Anda perlu memahami di mana Anda berada sekarang untuk menilai secara akurat peringkat Anda di masa depan. Simpan lembar Excel sederhana untuk memulai proses. Periksa setiap minggu untuk memulai. Ketika Anda merasa lebih nyaman, periksa setiap 30 hingga 45 hari.

Anda akan melihat peningkatan lalu lintas situs web, indikator utama kemajuan kata kunci Anda. Beberapa pengoptimal akan mengatakan bahwa peringkat sudah mati. Ya, lalu lintas dan konversi lebih penting, tetapi kami menggunakan peringkat sebagai indikator.

Tujuan dan Sasaran.

Tetapkan tujuan Anda dengan jelas terlebih dahulu sehingga Anda dapat benar-benar mengukur ROI dari program apa pun yang Anda laksanakan. Mulai dari yang sederhana, tapi jangan lewati langkah ini. Contoh: Anda dapat memutuskan untuk meningkatkan lalu lintas situs web dari garis dasar saat ini dari 100 pengunjung sehari menjadi 200 pengunjung selama 30 hari berikutnya.

Atau Anda mungkin ingin meningkatkan tingkat konversi dan mengoptimalkan situs web Anda saat ini dari satu persen menjadi dua dalam periode yang ditentukan. Anda dapat mulai dengan angka agregat tingkat atas, tetapi Anda harus menelusuri halaman tertentu yang dapat meningkatkan produk, layanan, dan penjualan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here