Google membuat perubahan untuk menciptakan ruang yang lebih aman bagi anak-anak dan remaja di internet, dengan daftar fitur dan alat baru.
Selama setahun terakhir, orang tua dan anak-anak telah beralih ke ruang kerja virtual, menciptakan ketergantungan yang lebih kuat di internet dalam kehidupan sehari-hari mereka. Akibatnya, orang tua, pendidik, pembuat kebijakan, dan pakar privasi telah menyatakan keprihatinannya tentang menciptakan lingkungan yang aman bagi remaja.
Perubahan pada iklan
Google akan memperluas perlindungan untuk mencegah kategori iklan peka usia ditampilkan kepada remaja. Iklan akan diblokir berdasarkan usia, jenis kelamin, dan minat orang di bawah usia 18 tahun. Perubahan ini akan mulai diluncurkan secara global dalam beberapa bulan mendatang untuk memastikan mereka memberikan pengalaman yang sesuai dengan usia.
Beri anak di bawah umur kontrol atas jejak digital mereka
Google menawarkan opsi penghapusan untuk orang yang menggunakan pencarian Google, tetapi mengakui bahwa anak-anak sangat berisiko dalam hal mengontrol citra mereka di internet.
Google berencana memperkenalkan kebijakan baru yang memungkinkan siapa pun yang berusia di bawah 18 tahun, atau orang tua atau wali mereka, untuk meminta penghapusan gambar mereka dari hasil gambar Google. Menghapusnya dari SERP tidak akan menghapusnya dari web, tetapi akan mengurangi pencahayaan.
Meningkatkan pengalaman web untuk anak-anak dan remaja
Setelan unduhan YouTube
Setelan unduhan untuk remaja di YouTube secara default akan menjadi opsi paling pribadi. Google juga akan memberikan jaminan dan edukasi tambahan pada konten komersial.
Sebagai bagian dari perubahan ini, YouTube akan mulai menghapus konten yang terlalu komersial – konten yang mendorong anak-anak untuk menghabiskan uang, dari YouTube Kids. YouTube memberikan contoh konten yang berfokus pada kemasan produk.
YouTube juga memperbarui pengungkapan yang muncul di akun yang diawasi dan konten “Dibuat untuk Anak-Anak” agar sangat jelas ketika video berisi promosi berbayar.
YouTube juga beristirahat sejenak dari pengingat waktu tidur dan pemutaran otomatis untuk pengguna di bawah usia 18 tahun. Opsi pemutaran otomatis akan ditambahkan ke YouTube Kids – meskipun dinonaktifkan secara default – untuk memberi orang tua kemampuan untuk memutuskan apa yang tepat untuk keluarga mereka.
Pembaruan riwayat lokasi
Riwayat lokasi dinonaktifkan secara default, dan anak-anak dengan akun yang diawasi tidak memiliki opsi untuk mengaktifkannya. Ini akan segera diperluas ke semua pengguna di bawah usia 18 di seluruh dunia, yang berarti bahwa riwayat lokasi akan tetap dinonaktifkan untuk semua remaja.
Pembaruan Google play
Google meluncurkan bagian keamanan baru, yang akan memungkinkan orang tua mengetahui aplikasi mana yang mengikuti kebijakan keluarga. Aplikasi akan diminta untuk mengungkapkan cara mereka menggunakan data yang mereka kumpulkan, sehingga memudahkan orang tua untuk memutuskan apakah aplikasi tepat untuk anak mereka sebelum mengunduh atau menggunakannya.
Perubahan Ruang Kerja untuk Pendidikan Google
Dengan anak-anak menggunakan Internet untuk pekerjaan sekolah, ada kekhawatiran tentang menjaga pengalaman ini. Google berupaya meningkatkan kemampuan administrator untuk menyesuaikan pengalaman dengan pengguna mereka, misalnya dengan membatasi aktivitas siswa di YouTube dan mengaktifkan teknologi SafeSearch secara default untuk semua pengguna.
Pencarian aman
Google telah menempatkan setelan untuk mencegah orang melihat konten dewasa yang belum mereka cari. SafeSearch memfilter hasil eksplisit saat diaktifkan dan sudah diaktifkan secara default untuk pengguna yang masuk di bawah usia 13 tahun yang memiliki akun yang dikelola oleh Family Link. Dalam beberapa bulan mendatang, Google berencana untuk memperluas teknologi ini kepada pengguna di bawah usia 18 tahun.