Saat Anda memasarkan konten materi iklan, jawaban untuk setiap skenario adalah membuat konten baru.
Jika Anda mencoba mengklasifikasikan kata kunci baru, Anda membuat konten baru yang menargetkannya.
Jika konten lama menjadi usang, Anda membiarkannya mati dan membuat versi baru.
Tetapi pendekatan ini membuat Anda tetap pada treadmill tak berujung dari pembuatan konten yang konstan.
Langkah maju dari pendekatan ini adalah salah satu tempat Anda memposting lebih jarang dan lebih fokus pada konten hijau Anda.
Tetapi “hijau” tidak selalu berarti tumbuh, jadi jika Anda hanya memposting konten hijau dan melupakannya, perlahan-lahan mati dari waktu ke waktu.
Setiap jenis konten harus dipertahankan dan dikelola dengan pembaruan konten reguler, sering disebut sebagai refresh konten.
Inilah sebabnya mengapa pendekatan ini sangat kuat dan di bawah ini, Anda akan menemukan proses langkah demi langkah untuk sepenuhnya menyegarkan konten Anda sendiri.
Mengapa refresh konten adalah kunci
Saya sering beralih ke industri hiburan untuk pelajaran distribusi konten. Pikirkan tentang penyegaran konten seperti Billy Joel berkencan Lain versi remastered dari hits terbesarnya atau album konser langsung.
Untuk memastikan bahwa Anda terus-menerus memberi makan konten hijau Anda, berguna untuk membuat sistem untuk memperbarui dan menyegarkan konten yang belum disentuh baru-baru ini.
Ini sangat penting jika melihat penurunan lalu lintas, peringkat, atau konversi (dan tentu saja jika itu ketiganya).
John Mueller dari Google baru-baru ini menjawab pertanyaan tentang konten lama versus buruk, dan bagaimana menghadapi keduanya. Refresh adalah pilihan.
Jadi apa yang masuk ke dalam sistem untuk refresh konten?
Langkah 1. Melakukan audit konten
Langkah pertama dalam menyegarkan konten, baik itu proyek tunggal atau rutinitas refresh biasa, adalah melakukan audit konten. Metrik yang ingin Anda lihat akan tergantung pada strategi pemasaran dan tujuan konten Anda sendiri.
Audit akan memberi tahu Anda konten mana yang berhasil atau gagal melawan tolok ukur unik perusahaan Anda.
Ini adalah bagaimana Anda dapat memutuskan konten mana yang akan disegarkan dan pembaruan mana yang harus memiliki prioritas tertinggi.
Misalnya, Anda memiliki dua posting blog yang berusia beberapa tahun.
- Salah satunya terus meningkatkan trafik.
- Tingkat konversi yang lain menurun dari bulan ke bulan, karena lalu lintas tetap sama.
Jabatan kedua harus diberikan prioritas.
Jangan membuat kesalahan hanya memikirkan peringkat pencarian dan lalu lintas dalam pengambilan keputusan Anda. Ini dapat menyebabkan Anda berakhir dengan konten yang menerima banyak perhatian dan pujian, tetapi tidak ada hasil nyata untuk bisnis Anda.
Berikut adalah beberapa saran untuk metrik yang akan dilihat berdasarkan sasaran pemasaran:
- Untuk posting blog di bagian atas corong / kesadaran mengemudi, perhatikan penurunan lalu lintas, tingkat klik-jalan pencarian, dan peringkat.
- Untuk bagian tengah corong / isi pengumpan, cari tingkat keterlibatan yang menurun seperti rasio klik-melalui pada halaman arahan atau tingkat konversi pada ajakan bertindak.
- Untuk bagian bawah corong /konten konversi, cari pembelian atau daftar yang menurun.
Setelah mengumpulkan informasi, Anda dapat mulai mengkategorikan dan memprioritaskan perubahan dan pembaruan konten Anda.
Saya ingin fokus pada dua kategori terlebih dahulu:
- “Hits terbesar, tetapi bukan yang terakhir”, yang merupakan konten lama Anda yang masih sangat relevan dengan audiens Anda dan strategi bisnis Anda.
- “Permata tersembunyi”, atau konten berkualitas tinggi yang selaras dengan strategi bisnis Anda, tetapi itu tidak pernah lepas landas dengan audiens Anda atau mendapatkanhasil yang telah Anda tunggu.
Memprioritaskan kategori ini memastikan bahwa Anda tidak membuang waktu dan konten menyegarkan energi yang tidak layak untuk disan tabungan.
Sebagai gantinya, Anda dapat memangkas konten tersebut atau menggabungkannya dengan elemen lain.
Langkah 2. Mengidentifikasi kesenjangan konten
Setelah melakukan audit konten untuk membantu memprioritaskan konten yang akan diperbarui, Anda siap melanjutkan pengembangan strategi untuk pembaruan.
Ini sebagian besar tentang mengidentifikasi kesenjangan yang perlu Anda isi.
Pikirkan tentang kesenjangan informasi dan strategis, yaitu cara membuat konten yang lebih informatif dan lebih efisien.
Di sisi informasi, pertimbangkan:
- Apakah ada sesuatu yang perlu Anda tambahkan atau perluas?
- Apakah ada sesuatu yang dapat Anda hapus untuk mengencangkan perhatian?
- Bagaimana Anda bisa meningkatkan pemformatan dan keterbacaan?
- Bisakah Anda menyelesaikan teks dengan dukungan visual?
Anda ingin membuat konten seguna mungkin untuk pembaca Anda.
Kemudian, secara strategis, pertimbangkan:
- Di mana Anda dapat secara alami mereferensikan produk atau perusahaan Anda?
- Apa langkah selanjutnya untuk konsumen konten ini?
- Apakah Anda menentukan langkah berikutnya?
Jangan lupa untuk fokus pada peningkatan tingkat konversi pada langkah berikutnya selain peringkat yang lebih tinggi dan lebih banyak lalu lintas.
Saya melihat bahwa orang-orang terlalu sering melupakan ini, dan mereka berakhir dengan konten berpangkat tinggi dengan ajakan bertindak yang ketinggalan zaman (jika ada).
Langkah 3. Konten remastering
Setelah Anda membuat strategi tentang bagaimana konten lama harus di-remix dan ditingkatkan, saatnya untuk mulai men-remaster menjadi sesuatu yang lebih baru dan lebih baik.
Berapa lama waktu yang dibutuhkan dan apa yang melibatkannya lagi sangat tergantung pada kekurangan yang Anda temukan.
Jika pembaruan sebagian besar menyenangkan secara estetika, seperti meningkatkan keterbacaan dan pemformatan, mungkin lebih mudah untuk hanya terhubung ke CMS Anda dan membuat pembaruan.
Tetapi jika pembaruan yang lebih besar diperlukan, seperti menulis salinan baru, mungkin akan lebih mudah menggunakan dokumen Word untuk mengedit bagian yang sudah ada dan menulis yang baru.
Dengan cara ini, Anda dapat berhenti dan mulai tanpa khawatir merusak versi langsung. Kemudian, ketika Anda selesai mengembangkan semua konten yang diperbarui, Anda dapat mengeditnya di CMS.
Ada banyak perdebatan seputar mengubah tanggal posting blog ketika Anda memperbaruinya. Pilihan Anda akan tergantung pada konten dan bisnis Anda sendiri.
Secara umum, saya penggemar termasuk rilis asli dan tanggal pembaruan terakhir, karena ini memberikan kejelasan paling besar bagi pembaca.
Sesuatu yang lain untuk diingat pada tahap ini: Saat Anda membuat pembaruan yang lebih besar yang memerlukan tim, seperti mendesain infografis atau memproduksi video, Anda menginginkan semacam dokumen proyek keseluruhan yang mengikuti:
- Perubahan apa yang sedang dilakukan.
- Siapa yang bertanggung jawab untuk semua orang.
- Dan di mana itu dalam proses produksi.
Sistem apa pun yang telah Anda kembangkan untuk membuat konten baru juga dapat diterapkan untuk refresh konten.
Langkah 4. Repromote bagian baru
Akhirnya, setelah konten yang diperbarui online, saatnya untuk membuatnya bekerja.
Anda harus mempromosikan konten yang di-remix dan disegarkan sekuat yang Anda lakukan untuk konten baru, jika tidak lebih.
Anda dapat menyajikannya di situs web Anda dengan:
- Menyematkan atau mendorong arsip blog Anda.
- Pastikan bahwa ada tautan internal ke tautan tersebut dari konten yang relevan.
- Menggunakan banner iklan di situs web Anda untuk mempromosikannya.
Setiap promosi di luar situs yang akan Anda buat untuk konten lain, juga dilakukan untuk bagian remastered.
Misalnya, berikut adalah beberapa opsi:
- Dengan mengirimkannya ke milis Anda.
- Kirimkan ke orang yang dirujuk atau dikutip.
- Membagikan tautan tersebut di media sosial.
- Berbagi kutipan di jejaring sosial.
- Tampilkan iklan ke iklan tersebut.
Semua ini juga tidak perlu dilakukan pada hari konten diperbarui.
Sekarang ruangan itu semua diperbarui dan segar, Anda dapat sering membagikannya tanpa khawatir tentang usang.
Membuat kebiasaan refresh konten
Menyegarkan konten tidak pernah benar-benar selesai. Ini adalah sesuatu yang harus dilakukan untuk semua konten hijau Anda secara berkelanjutan.
Saya memiliki posting blog berusia lima tahun yang saya refresh setahun sekali, setiap tahun.
Setelah Anda melihat hasil yang memperbarui konten dapat membawa (dan dengan begitu sedikit energi dan usaha), itu menjadi adiktif.
Yang merupakan hal yang baik, dalam hal ini.
Masuk ke kebiasaan menyegarkan satu atau dua konten lama per bulan mungkin adalah salah satu aktivitas konten termudah dan paling bermanfaat yang dapat Anda temukan.